Selasa, 10 Juni 2014

Audi Beradu dengan Ferrari dan Porsche

Selain mobil terbaik dunia 2010, juri World Car of The Year juga mengumumkan 3 nominasi mobil sport dengan performa terbaik

Ketiga calon mobil yang bakal berebut titel 2010 World Performance Car itu adalah Audi R8 V10, Ferrari California dan Porsche 911 GT3.

Mobil-mobil ini akan diadu lagi keganasannya dalam berbagai tes performa mobil. Masing-masing mobil harus bisa mendemonstrasikan performa dahsyatnya di hadapan para juri yang terdiri dari 59 juri dari 25 negara.

Sementara untuk kategori mobil dengan desain terbaik, nominasinya kini digenggam oleh Chevrolet Camaro, Citroen C3 Picasso dan Kia Soul.

Khusus untuk mobil desain terbaik jurinya akan meminta pendapat dari dari 5 desainer top mobil seperti Masatsugu Arimoto (Jepang), Silvia Baruffaldi (Italia), Gernot Bracht (Jerman), Sam Livingstone (Inggris) dan Tom Matano (AS).

Para juri nantinya kemudian akan menentukan pemenangnya berdasarkan rekomendasi dari para ahli desain itu.

Mobil Citroen dalam soal desain selalu menempatkan diri di puncak. Citroen menang di tahun 2006 berkat desain mobil C4 yang menawan.

Seperti halnya World Car of The Year, pemenang mobil sport dan mobil desain terbaik akan diumumkan pada New York Auto Show pada April 2010 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar