Minggu, 20 Juli 2014

Ferrari Bikin Hybrid Pertama dengan Teknologi F1

Persaingan industri otomotif global untuk memproduksi mobil ramah lingkungan sepertinya menyeret banyak pihak untuk ikut serta membuat mobil-mobil yang lebih hijau.

Tidak hanya pabrikan mobil biasa, produsen mobil eksotis macam Ferrari pun ternyata juga ikut terseret tren dan memperlihatkan mobil hybrid pertama mereka di Geneva Auto Show.

Mobil ramah lingkungan milik Ferrari ini tidak hanya akan mengusung teknologi hybrid, tapi juga akan mengambil sistem penggerak di seluruh rodanya alias all-wheel drive system (AWD).

Sebagai salah satu pemain di Formula 1, Ferrari juga mengaplikasikan sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System) pada mobil hybridnya.

Itu lah bedanya hybrid Ferrari dengan hybrid yang lain. Sistem ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar serta menurunkan emisi gas buang. Artinya, selain berhemat sistem KERS juga bisa membuat Ferrari ini menjadi lebih ramah lingkungan.

KERS dijanjikan Ferrari bakal meningkatkan efisiensi BBM hingga 30 persen.

Berkat akar dari F1 ini, Ferrari hybrid dengan sistem KERS akan memberikan dorongan dahsyat dengan cukup menyentuh tombol saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar