Selasa, 15 Juli 2014

Toyota Tak Minati Mini MPV

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek mobil Toyota di tanah air sepertinya enggan bermain di kelas mini Multi-Purpose Vehicle (MPV).

Tidak seperti ATPM lainnya yang tertarik bermain di kategori Mini MPV seperti Suzuki Indomobil Motor yang mencoba merilis Suzuki Splash ke pasar otomotif dalam negeri.

Soalnya TAM menilai mobil tersebut muatannya kurang banyak, dan daya angkutnya juga minim. Tidak seperti MPV yang Toyota miliki yakni MPV Toyota Avanza atau Kijang Innova.

Hal tersebut disampaikan Marketing Communication Manager PT Toyota-Astra Motor Achmad Rizal kepada detikOto, Jumat (5/3/2010).

"Kenapa harus menyiapkan MPV yang kecil kalau ada yang besar. Lagian MPV besar muatan lebih banyak. Kita tidak berminat menyiapkan mini MPV," kata Rizal.

Menurut Rizal saat ini konsumen Indonesia lebih berminat dengan MPV berukuran besar. Tidak lain alasannya adalah muatan.

"Saat ini pun permintaan MPV besar lebih banyak dari pada kendaraan MPV berukuran kecil," ucapnya.

Untuk itu Toyota melalui Rizal masih mempercayai MPV Toyota Avanza. MPV merakyat itu dinilai masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Selain muatannya besar resale valuenya juga lebih tinggi," tambah Rizal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar